Thursday, March 6, 2014

Membuat Makalah Penjualan

0 komentar
Membuat Makalah Penjulan - disini silahkan anda mengikuti makalah yang telah saya buat...
jika kamu mau tau cara membuatnya atau ada masalah call fb saya aja ya... hehe

Penting... !!

Makalah yang saya posting acak acakan karena tidak mendukung formatnya. jika ingin lebih baik lagi silahkan download versi DOC untuk microsoft word nya disini.

 https://www.facebook.com/ngizat.hzelkamfary


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Kewirausahaan
Tugas Dari : Ibu Eny Widya Ayuningsih ,SE







Kelompok 5
1. Mustari
2. Ngizat Muhammad
3. Nahyunia
4. Nurhayani
5. Nani Yuningsih


SMK AL- HUSNA
PASIRNANGKA - TIGARAKSA
TANGERANG - BANTEN


Kata Pengantar

Segala puji dan syukur saya panjatkan Allah swt, karena atas berkat dan limpahan rahmatnyalah maka kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik.

Dalam pembuatan tugas ini, kami mendapat bantuan dari berbagai pihak, maka pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
            - Ibu Eny Widya Ayuningsih ,SE , selaku guru mata pelajaran kewirausahaan
Dan terimakasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang membantu pembuatan makalah ini
Melalui kata pengantar ini kami lebih dahulu meminta maaf dan memohon permakluman bila mana isi dari tugas ini ada kekurangan dan ada tulisan yang kami buat kurang tepat.

Dengan ini saya mempersembahkan tugas ini dengan penuh rasa terima kasih dan semoga allah SWT memberkahi tugas ini sehingga dapat memberikan manfaat. Kami menyadari bahwa dalam pembuatan tugas ini masih jauh dari sempurna untuk itu kami menerima saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan kearah kesempurnaan. Akhir kata kami sampaikan terimakasih.












Daftar isi
                                                        hal
Cover                                     ………………………………………             i
Kata pengantar                    ………………………………………            ii
Daftar isi                               ………………………………………            iii

Bab l Pendahuluan
    A. Latar Belakang          …………………………………….........         1
    B. Rumusan Masalah     ………………………………………            1
    C. Tujuan Penjualan       ………………………………………             1
    D. Manfaat Penjualan    ………………………………………             1

Bab  ll Pembahasan
    A.  Pengertian                  ……………………………………..                 2
    B. Pembuatan                 
            B.1 Bahan Bahan   ……………………………………......              2
            B.2  Bumbu             ………………………………………....           2
            B.3 Alat                    …………………………………………          3
            B.4 Cara Pembuatan ………………………………………           3
    C. Laporan Neraca         ………………………………………...           4
    D. Cara Penjualan kroket ………………………………………...         4

Bab llll Penutup
    A.  Kesimpualan             ………………………………………            5
    B. Saran                            ………………………………………            5
    C. Daftar Pustaka           ………………………………………             5
       



BAB  I
PENDAHULUAN
A.          LATAR BELAKANG

Seiring perkembangan pasar saat ini,usaha pembuatan kroket menarik untuk ditekuni,biasanya kroket terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan sayuran. Karena pembuatan dan mencari bahan bahan yang mudah maka kami tertarik untuk usaha kroket ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan praktis,bergizi, enak, berkualitas, halal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.


B.     RUMUSAN MASALAH
  1. Pengertian penjualan?
  2. Bagaimana cara pembuatan kroket?
  3. Bagaimana tingkat modal pembuatan kroket?
  4. Bagaimana penjualan kroket?

C.    TUJUAN PENJUALAN
Tujuan pendirian usaha kroket ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan praktis, bergizi enak,berkualitas, halal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

D.    MANFAAT PENJUALAN
Kroket bermanfat bagi pembeli karena dengan harga nya yang terjangkau dan praktis serta kroket ini mudah di dapat atau dibeli dimana saja. Dan tentunya mengenyangkan.








BAB 11
PEMBAHASAN
PROFIL USAHA


Nama Usaha : Kroket Isi
Tempat / Lokasi Usaha : Jl.Arya Jaya Santika
Jumlah Tenaga Kerja : 5 orang

A.    Pengertian Kroket.
Kroket adalah makanan/jajanan yang murah dan bergizi.isi kroket bermacam macam, rata rata isi kroket adalah sayuran terutama kentang dan wortel. Kroket juga bergizi karena terbuat dari bahan bahan sayuran yang memiliki kandungan gizi yang mencukupi.

B. Pembuatan

            B.1 Bahan Bahan Kroket
1.      Tepung Roti
2.      Kentang
3.      Wortel
4.      Terigu
5.      Sagu
6.      Telor
7.      Minyak sayur
8.      Plastic
9.      Cabai

            B.2 Bumbu Kroket
1.      Bawang putih
2.      Masako
3.      Pedes
4.      Lada merah
5.      Jahe
6.      Bawang merah


            B.3  Alat

a)      Kompor gas
b)      Nampan
c)      Panci Pan
d)      Baskom plastic


            B.4 Cara Pembuatan
1.      Potong kecil kecil wortel dan kentang untuk isi kroket dan campurkan bumbu kroketnya.
2.      Masak kentang, wortel dan bumbu tadi dengan minyak hingga matang.
3.      Buat adonan tepung terigu,dan masak hingga menjadi lembaran adonan lapisan kroket.
4.      Masukkan isi kroket pada adonan lapisan.
5.      Goreng kroket hingga matang.
6.      Kroket siap di sajikan.













C. Laporan Neraca Penjualan Korket

Kas                  : Rp.50.000.-
Perlengkapan   : Rp.40.000.-
                       
                         Penjualan kroket
                         Laporan Neraca
                         Periode 5 Maret 2014
Kas                  : Rp.50.000.-               Modal : Rp.50.000.-
Perlengkapan   : Rp.40.000.-
                          Rp.10.000.-

L/R
Pendapatan      : Rp.70.000.-
Biaya               : Rp.40.000.-
L/R                  : Rp.30.000.-

Perubahan Modal
Modal Awal     : Rp.40.000.-
Laba Bersih     : Rp.30.000.-
Modal Akhir    : Rp.70.000.-


D. Cara Penjualan kroket
Cara penjualan kroket  ini menggunakan penjualan langsung, penjualan di lakukan di area sekolah SMK Al-husna Pasirnangka. Dijajakan kepada guru, murid MI hingga SMK.



BAB 111
PENUTUP
A.KESIMPULAN
Pengelohan bahan bahan hingga menjadi kroket melalui beberapa proses yaitu proses pemotongan, pembuatan adonan lapisan kroket, pemasakan adonan isi, memasuka isi kroket pada lembaran lapisan kroket, penggurengan akhir. Pemasaran kroket secara langsung Kegiatan pemasaran secara langsung berarti menjual produk langsung kepada konsumen, tanpa melalui jasa perantara.


B.SARAN
Pembuatan kroket isi ini sangat menguntungkan. Jika benar benar di tekuni mungkin akan menjadikan usaha ini menjadi maju.

DAFTAR PUSTAKA
Berbagai narasumber dan internet. 


keywords : cara, membuat, makalah, doc, pdf, download, jpg

Friday, January 24, 2014

8 Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami

0 komentar
Memiliki badan yang sehat dan menarik adalah dambaan setiap manusia,benar bukan? sudah tak bisa di pungkiri lagi,di zaman yang sekarang ini banyak orang yang menghambur hamburkan uang mereka demi penampilan mereka,mulai dari pakaiaian dan bentuk tubuh.salah satunya tinggi badan,tinggi badan merupakan hal yang banyak di idamkan juga sih.

Nah makanya itu kali ini saya mau berbagi informasi bagaimana cara untuk meninggikan badan.Latihan di bawah ini yaitu untuk meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang ,membuat six pack dll dah...: 

1. Bersepeda 
Gerakan mengayuh saat menunggangi sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang.insya allah deh dijamin... lakukanlah selama sekitar 10-15 menit yah mungkin sampai anda cape. Biasanya sih saya dulu sering juga sepedahan,sekarang udah nga pernah.Ter-iris modernisasi. 

2. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan lari ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.Nah saya kan ikut bela diri silat ya...saya sering nih... (y)  

3. Menendang 
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.terus jika malam hari sebelum tidur saat tengah berbaring di kasur atau di manapun,lakukanlah tendangan kebawah.kata teman saya sih bisa nambah tinggi. 

4. Lompat 
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Lalu lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan.Ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali atau lebih. Istirahat jika sudah lelah ya.Pokoknya melompat ya dimana aja lah. 

5. Berayun 
Berayun dapat menggunakan ambang pintu atau di manapun.untuk mengawalinya anda dapat memegang ambang tersebut dengan posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukanlah gerakan ini setidaknya 5 kali dalam sehari.jika sudah terbisa setidaknya anda dapat melakukanya lebih dari 5 kali untuk hasil lebih cepat.  

7. Berenang 
Olahraga yang satu ini memang sangat efektif.banyak orang juga bilang kalau olahraga ini memang pas bagi anda yang ingin tinggi.Karena saat berenang badan dan otot otot kita semuanya bergerak.berenag juga berfungsi untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel.Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.  

8. Tidur yang Cukup 
Tidur adalah kondisi yang mudah di jalani dan banyak manfaatnya sepeti menenangkan pikiran ,memperbaiki, menghapus, dan mengisi kembali tubuh Anda. juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. Tidurlah kurang lebih 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi. (jangan lupa sholat subuh) 

Nah sekian share dari saya.semoga membantu anda sekalian.ohya tambahan,Konsumsi lebih kalsium tinggi.anda bisa mengkonsumsi susu menjelang tidur.katanya karena saat tidur penyerapan terhadap gizi akan lebih optimal. Sampai ketememu dengan artikel berikutnya.

Thursday, January 23, 2014

Pidato B.inggris Tentang Korupsi Indonesia

0 komentar
Bahasa Inggris :
Assalamualaikum wr wb

First of all,let us pray to Allah SWT for the blessing and gift of grace we can gather in this place. Dear Mrs.Robika to tutor as well as my friends who a love. my name is Yeni Agustiani,introduce my establishment here will make a speech about “corruption”

Often we hear the words of this one is corruption,Corruption is around us what home,at school and even high state office.

Then what is the word “corruption”?

Corruption is derived from the latin meaning “Corruption” and Corrupted,damaged or depravity. corruption according to experts is very not commendable act and can harm a nation as well as unlawful.

Indonesian is one country with a number of corruption cases that is quite a lot. of the many cases of corruption turns 80% were civil servants.

Why is this so? What is the causes of corruption?

The causes of corruption,among others:

1.Greeds (greed)

Associated with greedy behavior that potentially exist within each person.

2.Opportunities (Opportunity)

Associated with a state agency or organization or society such that it opens the opportunity for someone to commit fraud.

3.Needs (Requirement)

Related to factor that are needed by individuals to support a reasonable life.

4.Exposures (Disclosure)

Relating to the actions or the consequences faced by perpetrators of fraud perpetrators if found cheating.
Then how to tackle corruption?

1. Increase public knowledge about the law.

2. Clean the legal apparatus of KKN (corruption,collusion and nepotism)

3. Law stand with out selective logging.

4. Improve the welfare state.

5. Eliminate the bribing of public culture.

6. Socialization intensified anticorruption.

7. Increase your faith in Allah SWT.

So,we as an indonesian citizen must have an anti-curruption stance that indonesian state can be developed and the with no longger exists in our country and nations life become prosperous. Maybe that’s all,a can tell more or less i’m sorry.

Wassalamualaikum.wr.wb



Bahasa Indonesia :

Assalamualaikum wr wb

Pertama-tama , mari kita berdoa kepada Allah SWT untuk berkat dan karunia rahmat yang kita dapat berkumpul di tempat ini . Sayang Mrs.Robika untuk guru serta teman-teman saya yang cinta . nama saya Yeni Agustiani , memperkenalkan pendirian saya di sini akan membuat pidato tentang " korupsi "

Sering kita mendengar kata-kata yang satu ini adalah korupsi , Korupsi di sekitar kita apa rumah , di sekolah dan bahkan kantor tinggi negara .

Lalu apa kata " korupsi " ?

Korupsi berasal dari makna latin " Korupsi " dan terkorupsi , rusak atau kerusakan . korupsi menurut para ahli adalah tindakan yang sangat tidak terpuji dan bisa membahayakan bangsa serta melanggar hukum .

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus korupsi yang cukup banyak. dari banyak kasus korupsi ternyata 80 % adalah pegawai negeri sipil .

Mengapa demikian? Apa penyebab korupsi ?

Penyebab korupsi , antara lain :

1.Greeds ( keserakahan )

Terkait dengan perilaku serakah yang berpotensi ada dalam setiap orang .

2.Opportunities (kesempatan )

Terkait dengan lembaga atau organisasi atau masyarakat sedemikian rupa sehingga membuka peluang bagi seseorang untuk melakukan penipuan negara .

3.Needs ( Kebutuhan )

Terkait dengan faktor yang dibutuhkan oleh individu untuk mendukung kehidupan yang wajar .

4.Exposures ( Pengungkapan )

Berkaitan dengan tindakan atau konsekuensi yang dihadapi oleh pelaku pelaku penipuan jika menemukan kecurangan .

Lalu bagaimana untuk memberantas korupsi ?

1 . Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hukum .

2 . Bersihkan aparat hukum dari KKN ( korupsi, kolusi dan nepotisme )

3 . Hukum berdiri dengan tanpa tebang pilih.

4 . Kesejahteraan meningkatkan negara .

5 . Menghilangkan budaya menyuapan masyarakat .

6 . Sosialisasi intensif antikorupsi .

7 . Meningkatkan iman Anda kepada Allah SWT .

Jadi , kita sebagai warga negara Indonesia harus memiliki sikap anti - curruption bahwa negara Indonesia dapat dikembangkan dan dengan tidak lagi ada di negara kita dan kehidupan negara menjadi makmur . Mungkin itu semua, bisa mengatakan lebih atau kurang Maafkan aku .

Wassalamualaikum.wr.wb


FB Penulis : Yeni Agustiani (my friends)
Editor : Ngizat Muhammad (Author This Blog)