Wednesday, June 1, 2016

Penayangan Blog Ane Tembus 1.000 Lebih



Wah alhamdulillah banget nih gan,tembus 1.000 jumlah pengnujung pada 27 Mei 2016, yah walaupun hari berikutya menurun juga sih, ane sebagai blogger merasa senang :) kalo blogger lain pastinya senang juga kali yah. sebenarnya ini bukan kali pertama ane dapat pengunjung ampe 1.000 lebih (perasaan sih...) gan hehe. yang saya sayangkan nih walaupun jumlah pengunjung ane banyak tapi GA (google adsense) ane cuma mengalami kenaikan sedikit, ya allah susah anget ya dapat cash dari adsense, padahal dh lama banget tuh ane bikin adsense tapi ga naik pesat.

Gomongin soal penayangan pasti beerhubungan dengan GA (bagi yang make). ketika blog pengunjung naik, para pengguna GA pasti berharap kalo ikhtisar laba mereka bakalan naik juga. tapi nga juga kok, lah kalo pengunjungnya banyak tapi yang klik iklannya sedikit ya sama aja(pake nada dzawin stand up co). ane sih pengen banget gan beli tutorial tutorial cara mendapatkan profit jutaan di GA, tapi yg saya dilema-kan itu ah...masa sih iya? lah blog ane udah di otak atik seo nya, pengunjung lumayan, tema menurut ane dh joss ane edit sendiri soalnya :) tapi tetep aja ga banyak yg klik iklannya. ane ga percaya gitu ma tutorial kaya gitu (plus gara2 ga punya uang sih). ane perlu bukti gan, yang kongkrit..! misalnya temen ane sekampus pake GA dan nerapin tutorial GA berbayar itu dan hasilnya ane lihat sendiri, bukan testemoni yang ada di iklan tutorial itu (sudZon ane sih testemoninya di buat buat wkakak).

ohya balik lagi ya sama bersyukurnya ane atas jumlah traffic blog ane yang joss banget, eh ntar dulu... yang mereka baca di blog ane itu apa ya? kalo di lihat dari populer pos tuh tentang cara membuat sesuatu di ms acces, waw... itu posting ane dari jaman smk gan, alhamdulillah ilmunya bermanfaat :). tapi yg jadi masalah ketika ada comenan yg mencoba untuk menemukan sebuah solusi ketika terjadi eror ketika mereka mencobanya, atau mungkin menanyakan sesuatu yg ane juga ga tau, aduh parah kan?? itu juga ane dh rada rada lupa ma pembuatan form di access. jadi sori yah kalo komenya ga di bales, tapi ane selalu usahaain yang terbaik ketika di blog saya meminta sesuatu atau bertanya pasti saya akan memberitahu atau mencari tahu dulu jika saya ga tau :).

ok sekian tulisan ini saya buat, kurang lebih saya minta maaf,
wasalam,,,,,

Thursday, May 26, 2016

Menggunkan Rumus pada Excel dan contohnya

Menggunkan Rumus pada Excel dan contohnya.
a) SUM
Fungsi SUM digunakkan untuk menjalankan kumpulan data pada suatu range. Berikut format penulisan rumus SUM:  =sum(number1;number2;....dst)
Contoh:


b) sum if
c) count
count digunakan untuk menghitung jumlah sel numerik pada suatu range.
Penulisan rumus count : =count(number1;nnumber2; ... dst)
Contoh:

d) count if
e) Max
Max digunakan untuk mencari nilai tertinggi pada suatu range.
 Rumus : =max(number1;number2;...dst)
Contoh:


f) Min
Min digunakkan untuk mencari nilai terendah dari suatu range.
Rumus: =min(number1;number2;...dst)
Contoh:

g) Average
average digunakkan untuk mencari nilai rata-rata pada suatu range.
Rumus: =average(number1;number2;...dst)
Contoh:
 
h) Sel absolut
Fungsi logical
a) IF
fungsi logical IF tunggal merupakan fungsi lgical IF yang digunakkan untuk menyelesaikan masalah dua kondisi,yaitu kondisi benar dan kondisi salah. Formatnya sbb:
=IF(logical_test;value_if_true;value_if_false)
Contoh: -     jika JK sama dengan L maka KET “laki – Laki”
-          Jika JK sama dengan P maka KET “perempuan”
  


Contoh 2: - jika Nilai lebih besar dari 59 maka KET “LULUS”
- jika Nilai lebih kecil dari 59 maka KET “Remidi”



b) IF And
c) OR
Penggunaan Rumus VLOOKUP, HLOOKUP dan membuat TABEL
a) Vlookup
vlookup digunakan untuk mengambil data tabel dengan bentuk vertikal.
 Rumus: =vlookup(lookup_value;tabel_array;col_index_num;range_lookup)
Contoh:
  

b)Hlookup
Hlookup digunakan untuk mengambil data dari tabel dengan bentuk horizontal.
Rumus: =HLOOKUP(lookup_value;tabel_array;row_index_num;range_lookup)
Contoh: *telah di tambah fungsi absolut
=HLOOKUP(B3;$B$9:$E$10;2;FALSE)


Membuat Tabel pada ms word 2013

Membuat tabel di ms word cukup mudah.
1. Pertama pergi ke ke tab insert.
2. klik table pada menu tables.
3. susuaikan banyak tabel yg digunakan.
4. kalian dapat mengatur ukuran tabel dengan mengeser garis pada tabel.
Contoh tabel yg sudah jadi:
No.
Nama
Kelas
1.
Naruto
1
2.
Luffy
2


Membuat daftar isi pada word 2013

Membuat daftar isi pada word
1. Pertama buat judul daftar isi pada atas halaman dan diberi rata tengah
2. Buat penomoran materi sesuai halaman, menggunakkan Numbering pada menu paragraph.
3. jika materi tersebut memiliki sub materi maka kalian bisa menggunakkan Multilevel List yg ada pada menu paragraph.
4. untuk membuat titik titik yang biasanya di gunakan untuk memisahkan nomor dan halaman bisa menggunakan Tabulasi untuk mempermudah. Caranya klik icon kecil pada bagian bawah menu paragrab yg seperti panah kebawah pada tab home. Lalu klik tabs pada pojok kiri. Atur sesuai gambar ini. Lalu klik set dan ok.


*angka 14 meupakan garis/ruler dimana tabulasi titik titik akan berhenti.
Conoh daftar isi yg saya buat:



Membuat surat di Ms word 2013

1.       Atur margin halaman pada Page Layout-Margins- custom Margin. Atur Left: 4 Right,top,bottom: 3
2.       Buat kop surat pada Header. Buka tab Insert- klik Header / Klik 2x pada Header halaman. Contoh pada gambar di bawah.
3.       Masukan gambar dengan menu insert,
4.       Membuat isi surat : mudahnya kalian bisa melihat contoh gambar di bawah.
5.       Format huruf isi calibri,11 ;
6.       *untuk gambar pada kop dan pada format tanda tangan jika ingin rata bisa menggunakan Align atau Klik pada ruler dimana kira kira posisi yg tepat tersebut akan menjadi rapi. Lalu klik Tab, Maka kursor akan berada sesuai dengan yg di atur tadi.


Format text:


Kepada:
Yth. Dekan Fakultas Sains & Teknologi
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Di Yogyakarta

Assalamu’alaikum  Wr.Wb
Setelah membaca, meneliti, memberikan petunjuk dan mengkoreksi serta
Mengadakan perbaikan seperlunya, maka kami selaku pembimbing berpendapat bahwa skripsi saudari:

                Nama                : Ngizat Muhammad
                NIM                   : 15820195
                Judul skripsi    : Membangun jaringan Pc Cloning Menggunakkan Software
                                             Winconnect

Sudah dapat diajukan kembali kepada Fakultas Sains & Teknologi Jurusan Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Strata Satu dalam bidang Ilmu Sains dan Teknologi.

                Dengan ini kami mengharapkan agar skripsi atau tughas akhir saudara tersebut di atas dapat segera dimunaqosyahkan. Atas perhatianya kami mengucapkan terimakasih.

                Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Yogyakarta, 17 Maret 2016
Pembimbing:






    Dede Ariyanto, S.Kom.I
 


NIP.06210055 199903 1 002


Sekian tutorial saya terimakasih.