Thursday, April 12, 2012

mengatasi korupsi di indonesia


      ''korupsi di indonesia memang sulit untuk di atasi, KPK(komisi pemberantasan korupsi) juga sulit untuk menuntaskan masalah korupsi di indonesia,banyak kasus kasus korupsi di indonesia seperti kasus gayus tambunan,nunun dan lainnya,,,, mungkin itu hanya sebagian kecil dari jumlumlah orang yang korupsi di indonesia.para koruptor telah pintar dalam menyeludupkan uang. memang korupsi itu sulit di selidiki, tidak seperti kita mendapati orang yang tengah mecuri ayam. seorang yang mencuri ayam jika tertangkap basah, akan mudah di ketahui dengan barang bukti yang ada, mungkin bila perlu mengunakkan sidik jari pada jejak jejak tempat pencurian ayam itu terjadi. lain hal nya dengan korupsi, jejak dan barang yang di curi sangatlah sulit untuk di ketahui,,salah salah malah menuduh yang tidak tidak......

  Indonesia merupakan negara paling tinggi tinggkat korup nya di bandingkan negara negara lain di ASIA.
 Dari tabel di atas di dapati bahwa negara Indonesia adalah negara paling buruk tinggkat korupsinya.
[Gambar] dari 0-10 adalah tingkat korup di negara tersebut. melihat dari tabel tersebut indonesia memiliki jumlah 8.16  itu merupakan yang tertinggi dari negara negara lain yang ada di asia.

 Bagaimana mengatasinya?
korupsi memang sulit untuk di atasi,mungkin jika negara indonesia  menggunakkan sistem hukum yang lebih kejam mungkin akan dapat di atasi, bukan hanya di penjara..!! penjara?? hah.. itu adalah hal yang mudah untuk di curangi, seperti penjara yang di tinggali gayus tambunan,yang di kabarkan memiliki kenyamanan yang sangat sangat...lah kalau seperti itu mungkin korupsi tidak akan berhenti.
  Ada beberapa cara untuk mengatasi korupsi ,salah satunya adalah membunuh orang yang korupsi.
buktinya di negara yang terkenal tembok raksasa (CINA) dapat mengatasi orang orang yang korupsi dengan cara membunuh orang yang melakukan tindakan korupsi.

  Dalam buku "The China Business Handbook" dilaporkan sepanjang tahun 2003 tidak kurang 14.300 kasus yang diungkap dan dibawa ke pengadilan yang sebagiannya divonis hukuman mati.sampai tahun 2007 Pemerintah Cina telah menghukum mati 4.800 orang pejabat negara yang terlibat praktik korupsi.


  Pemerintah China juga mengeluarkan aturan yang mengharuskan pejabat yang hendak bepergian ke luar negeri melapor kepada atasannya terutama yang membawa uang dalam jumlah besar.kebijakan itu membuat China mengalami kemajuan dan perkembangan ekonomi yang pesat serta diperkirakan akan menjadi negara adidaya di dunia internasional. 


 Nah apakah cara ini dapat di terapkan di Indonesia....??
''pola pemberantasan korupsi di cina itu bisa diterapkan di indonesia, tergantung pemimpin-nya''

3 komentar: