bumi berputar selama 23 jam?

apakah bumi berputar tidak 24 jam??
nah,gue dapat informasi ne gan....
gua mau bagi bagi buat lulu pade.....
menurut para ahli ilmu astronomi(kaya nasa)

pendapat from:yahoo answer

Karena Perputaran ini merupakan akibat dari adanya gaya tarik menarik antara gaya gravitasi matahari dengan gaya gravitasi bumi/planet2 lain.Jika Bumi berotasi pada porosnya dari arah barat ke timur. Arahnya persis sama dengan arah revolusi bumi mengelilingi matahari . Kala rotasi bumi adalah 23 jam 56 menit 4 detik,selang waktu ini disebut satu hari. Sekali berotasi, bumi menempuh 360 bujur selama 24 jam. Artinya 10 bujur menempuh 4 menit. Dengan demikian, tempat-tempat yang berbeda 10bujur akan berbeda waktu 4 menit


Leap second graphic

Planet Bumi di Luar Angkasa Lihat gambar lebih besar"Kedua lompatan" ekstra ditambahkan ke jam oleh timekeepers internasional untuk menebus rotasi terduga bumi. Foto: Corbis

Lingkar Bumi di khatulistiwa adalah 25.000 mil. Bumi berputar dalam waktu sekitar 24 jam. Oleh karena itu, jika Anda adalah untuk menggantung di atas permukaan Bumi di khatulistiwa tanpa bergerak, Anda akan melihat 25.000 mil melewati dalam 24 jam, pada kecepatan 25000/24 ​​atau lebih dari 1000 mil per jam.

Kalikan dengan kosinus lintang Anda untuk melihat seberapa cepat Bumi berputar mana Anda berada.

Bumi juga bergerak mengelilingi matahari pada sekitar 67.000 mil per jam.

Jika dengan "balik" Anda berarti rotasi Bumi terhadap sumbunya (sumbu mana hanya berarti garis lurus antara Utara dan kutub Selatan) sangat mudah untuk mengetahui seberapa cepat setiap bagian dari permukaan bumi bergerak.

Bumi berputar sekali dalam beberapa menit di bawah hari (23 jam 56 menit 04 09.053 detik.). Ini disebut periode sidereal (yang berarti periode relatif terhadap bintang). Periode sidereal tidak persis sama dengan satu hari karena pada saat Bumi memiliki diputar sekali, itu juga bergerak sedikit dalam orbitnya mengelilingi Matahari, sehingga harus terus berputar selama sekitar lain 4 menit sebelum Matahari tampaknya kembali di tempat yang sama di langit bahwa itu adalah persis sehari sebelum.

Sebuah objek pada ekuator Bumi akan melakukan perjalanan sekali keliling lingkar bumi (40,075.036 kilometer) setiap bintang hari. Jadi jika Anda membagi jarak bahwa dengan waktu yang dibutuhkan, Anda akan mendapatkan kecepatan. Sebuah objek di salah satu kutub hampir tidak memiliki kecepatan akibat rotasi bumi. (Sebuah tempat di satu sentimeter satu tongkat di lingkar misalnya, terjebak secara vertikal dalam es persis di kutub akan memiliki kecepatan satu sentimeter per hari!). Kecepatan akibat rotasi pada setiap titik lain di Bumi dapat dihitung dengan mengalikan kecepatan di khatulistiwa dengan kosinus dari lintang dari titik tersebut. (Jika Anda tidak akrab dengan cosinus, saya tidak akan khawatir tentang itu sekarang, tapi jika Anda dapat menemukan kalkulator saku yang memiliki tombol kosinus Anda mungkin ingin mencoba mengambil kosinus lintang Anda sendiri dan mengalikan oleh kecepatan rotasi di khatulistiwa untuk mendapatkan kecepatan sendiri saat ini Anda karena rotasi!).

Bumi melakukan lebih banyak daripada berputar, walaupun tentunya itu adalah gerakan yang paling kita perhatikan, karena hari berikut malam sebagai hasilnya. Kami juga mengorbit Matahari sekali dalam setahun. Lingkar orbit bumi adalah sekitar 940 juta kilometer, jadi jika Anda membagi bahwa pada jam dalam setahun Anda akan mendapatkan kecepatan orbital kami di kilometer per jam. Kami juga bergerak dengan Matahari sekitar pusat galaksi kita dan bergerak dengan galaksi kita seperti melayang melalui ruang intergalaksi!

Paulus Butterworth
dan David Palmer untuk Tanyakan Tim Ahli astrofisika

Pertanyaan pada topik ini tidak lagi menanggapi dengan layanan "Tanya Ahli astrofisika sebuah".  

Lihat http://imagine.gsfc.nasa.gov/docs/ask_astro/ask_an_astronomer.html bantuan pada Q & A astronomi lainnya jasa.
Previous
Next Post »

->> Untuk melakukan komentar silahkan masuk ke akun e-mail Google/akun Google anda terlebih dahulu >> (https://mail.google.com/)
->> Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
->> Silahkan bertanya bila ada yang ingin di tanyakan.
->> Fitur-->> ConversionConversion EmoticonEmoticon