Cara Charge Baterai Android Cepat Penuh

Masa era digital seperti saat ini smartphone sangat menjadi alat yang sangat sulit lepas dari manusia, bisa di bilang smartphone sudah menjadi suatu hal yang sangat penting. smartphone sangat membantu manusia dalam berkomunikasi jarak jauh, beda dengan handphone generasi sebelumnya yang belum memiliki berbagai fungsi yg sangat menarik dan mendukung dalam bermedia, smartphone era saat ini lebih unggul memiliki berbagai macam aplikasi yang sangat menarik dan tentunya membuat komunikasi menjadi lebih mudah  terutama smartphone android. siapa yang tak kenal android jaman sekarang? android sudah melekat di hati para pengguna smartphone era saat ini, dengan berbagai keungulan dari handphone biasa bisa di bilang adalah handphone masa sekarang yg telah menggeser handphone era symbian, java dll. 



namun android memiliki berbagai kendala dalam hal charge baterai, beberapa kasus meng-charge smartphone-nya hingga 4 jam, wah lama juga yah, mungkin ada berbagai kendala yg belum di pahami, ok tips dan cara di bawah ini mungkin harus kamu lakukan untuk menangulanginya.

1. Gunakan Charger Asli

Banyak kasus dimana orang beli charge di konter nyari yg harganya murah, wah ini salah, Jangan sampai anda menggunakan charger dengan output lebih rendah dari yang seharusnya karena akan membuat proses charging lebih lama. masing-masing charger smartphone memiliki output yang berbeda-beda. memakai cahrge palsu juga dapat memper pendek umur baterai anda juga.


2. Matikan Aplikasi yg Tak Terpakai

Mematikan aplikasi yang tak terpakai adalah salah satu cara efektif agar baterai cepat terisi. saat meng charge smartphone. cobalah mematikan aplikasi seperti mematikan BBM, FB, Whats app, bluetooth, wifi, dll. Kebanyakkan orang tidak mau ketinggalan update dari chat pribadi maupun group di sosial media, berjalannya aplikasi di layar belakang dan notifikasi yang sering muncul dapat membuat baterai cepat habis. maka dari itu matikan dahulu agar baterai cepat terisi.

3. Nyalakan Mode Pesawat (Airplane Mode)

Agar mempercepat proses pengisian daya baterai smartphone, sebaiknya anda menyalakan airplane mode/mode pesawat. ini supaya jaringan selular wifi dll berhenti bekerja agar tidak banyak / menggunakkan daya pada baterai.


4. Jangan Gunakan Smartphone

Biasanya banyak pengguna yang tidak ingin ketinggalan update jadi ia ingin terus tetap menggunakkan smartphone-nya walau sambil di charge. menggunakkan smartphone sambil di charge ini tidak baik bagi kesehatan baterai dan juga dapat membahayakan pengguna, banyak kasus di mana saat smartphone di charge dan di juga gunakan untuk bermain telepon dan alhasil telepon tersebut terbakar bahkan ada yg meledak.

itulah tadi bahasan mengenai "Cara Charge Baterai Android Cepat Penuh" semoga tips dan cara ini dapat membantu dan memberikan info yang bermanfaat.
Previous
Next Post »

->> Untuk melakukan komentar silahkan masuk ke akun e-mail Google/akun Google anda terlebih dahulu >> (https://mail.google.com/)
->> Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
->> Silahkan bertanya bila ada yang ingin di tanyakan.
->> Fitur-->> ConversionConversion EmoticonEmoticon