3 pertanyaan 1 tamparan - Layar Kerja

3 pertanyaan 1 tamparan

Ada seorang pemuda pintar yang berasal dari negri paman syam,ia memilki 3 pertanyaan yang selama ini belum dapat di pecahkan,ia datang ke indonesia dengan 3 pertanyaan tersebut. ia tinggal bersama pamannya.semakin hari semakin ingin tahunya ia akan jawabann 3 pertanyaan tersebut. lalu ia bebicara kepada paman nya tentang 3 pertanyaan tersebut tetapi pamannya tersebut tidak mampu menjawabnya. lalu pemuda itu bertanya kepada paman nya,

pemuda:''paman adakah sekiranya yang mampu menjawab pertanyaanku?"

http://indocropcircles.files.wordpress.com/2012/05/tampar.jpg
paman: "sepertinya ada,ia adalah orang baik,disegani,dan bijak sana,mungkin ia akan menjawab pertanyaan mu,ia sering di sebut Haji faqih."

pemuda:"dimana saya dapat bertemu dengannya?"

paman:"ia bertempat tinggal di ujung jalan perbatasan desa ii"

pemuda:"bisakan paman mengantarkan saya?"

paman:"ya tentu saja"

        Lalu pemuda dan pamanya itupun pergi menemui Haji faqih di ujung jalan perbatasan desa tersebut.sesampainya di sana ia bertemu dengan Haji faqih,haji faqih pun menyapa dan mempersilahkan duduk...
 
Haji Faqih:"Ada apa sekiranya kalian datang menemui saya?" 

Pemuda : 'Bisakah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sulit dari saya?

Haji Faqih :'Dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda.

pemuda : Anda yakin? Sedang profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
 
Haji Faqih : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan.
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya.
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukkan ke neraka yang terbuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba sang orang bijaksana tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

pemuda: Kenapa anda marah kepada saya?

Haji Faqih: Saya tidak marah… Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan.

pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
 
Haji Faqih : Bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda : Tentu saja saya merasa sakit.
 
Haji Faqih : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

pemuda : Ya.

Haji Faqih: Tunjukkan pada saya wujud sakit itu !

pemuda : Saya tidak bisa.
 
Haji Faqih : Itulah jawaban pertanyaan pertama. Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa
                     mampu melihat wujudNya.
                    
Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

pemuda : Tidak.
 
Haji Faqih : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?

pemuda : Tidak.
 
Haji Faqih : Itulah yang dinamakan Takdir.
                   
Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?

pemuda : Kulit.
 
Haji Faqih : Terbuat dari apa pipi anda?

pemuda : Kulit.
 
Haji Faqih : Bagaimana rasanya tamparan saya?

pemuda : Sakit
 
Haji Faqih : Walaupun setan dan neraka sama terbuat dari api, neraka tetap menjadi tempat   
                     menyakitkan untuk setan.

JADI INTINYA GA SMUA HAL BISA KITA LIHAT DGN MATA N PIKIRAN, ADA SESUATU HAL YG HANYA BISA DIRASAKAN . .
Comments


EmoticonEmoticon