Mengembalikan Aplikasi Maps Blackberry Yang Hilang - Layar Kerja

Mengembalikan Aplikasi Maps Blackberry Yang Hilang

ilustrasi : 3d model ngizat muhammad

 Blackberry, salah satu smartphone popular di indonesia yang sering mengalami masalah, iya nga? iya sih tapi saya make juga. haha . baru baru ini saya mendapati sedikit masalah dengan bb saya. suatu ketika, (ye ilah kaya mau donegng aja) saya mencoba berbagai macam paket yang ditawarkan oleh operator selular,saya sih cari yang paling murah dan lama. bla bla bla..... suatu ketika saya sadar ada salah satu aplikasi yang sepertinya penting tetapi hilang, saat saya pikir panjang kali lebar kali tinggi memang benar, ada satu aplikasi penting yang hilang, yaitu Maps. Penting? iya lah kalo lagi pergi nga tau jalan and tersesat gimana? saya mencoba meng utak atik bagaimana cara mengembalikannya, dan hapir saja saya INSTALL ulang.... alhamdulilah sebelum di install ulang saya menemukan solusinya. saya akan bagiin deh.

cara pertama saya otak atik:
-cek dulu ke hidden nga? siapa tau nga sengaja ke hidden,or virus yang menjadi tersangka.
*cara mengatasi : coba pada saat di menu klik kanan klik Show all icons.

cara kedua saya otak atik :
- cari di pencarian , masih kah aplikasi maps nya? cari dengan kata kunci maps. kalo masih ada berarti masih ada. haha.. coba deh matiin dulu bb-nya,copot batrenya 1-3 menit lah.

cara ketiga yang berhasil mengembalikan icon saya:
- alhamdulilah ternyata aplikasi mapsnya nga ilang kok, cuma begini penjelasanya.
terkadang aplikasi bb yang di haruskan menggunakkan bis full service dapat menghilang secara otomatis ketika kita membeli paket lainnya. pada kasus saya, saya biasa menggunakkan paket bis lite punya x* dan saat saya mencoba paket gaulnya, icon maps-nya menghilang, karen aplikasi tidak suport dengan paket itu, tetapi ketika saya mencoba menggembalikan ke paket Bis Lite x* alhamdulilah kembali seperti biasa.

begitulah cara yang nga jelas dari saya. hehe...

Comments


EmoticonEmoticon